Polres Samosir dan Koramil 03 Pangururan Bantu Warga Korban Puting Beliung

korban puting beliung

topmetro.news – Kepolisian Resort Samosir dan Koramil 03 Pangururan memberikan bantuan kepada warga Tanah Lapang Pangururan yang menjadi korban puting beliung, Senin (18/5/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung merusak dua unit rumah, Senin pagi. Pihak Koramil dan Polres Samosir turun langsung ke lokasi peristiwa untuk membersihkan lokasi

Pihak Kepolisian Resor Samosir juga memberikan bantuan tali asih kepada keluarga korban yang mengalami musibah.

Kapolres Samosir AKBP M Saleh melalui Kabag Sumda Elman Tambunan mengatakan, pemberian yang dilakukan pihak kepolisian adalah merupakan gerakan hati secara kemanusiaan.

Menurut Elman Tambunan bahwa pihaknya langsung turun ke lokasi begitu mengetahui kejadian tersebut.

“Memang dalam beberapa hari ini kita lihat cuaca agak ekstrim. Ketika ada warga kita yang mengalami musibah, selayaknya dan sepantasnya untuk memberikan peneguhan hati,” ujar Elman.

Menurut Elman pemberian tersebut semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

Sementara pihak TNI dari Koramil 03 Pangururan juga turut memberikan dukungan dan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena puting beliung.

“Musibah ini tidak kita inginkan. Dan sebagai bagian dari masyarakat, kita harus membantu warga yang mengalami musibah. Sehingga dapat meringankan beban mereka,” ucap Danramil 03 Pangururan.

Apresiasi dari Warga

Warga korban angin puting beliung yang menerima bantuan, Ny Naibaho dan Markopolo Sitanggang mengaku terharu atas bantuan yang diberikan pihak TNI dan Polri.

“Kami tak menyangka jika bapak polisi akan memberikan bantuan. Dan kami sangat ber terimakasih untuk bantuannya. Semoga kebaikan dari bapak polisi dan Pak Kapolres Samosir dibalas Tuhan yang Maha Kuasa. Sekali lagi terimakasih,” tutur Ny Naibaho.

BACA JUGA | Dua Rumah di Panguruan Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

Pemberian bantuan dari Polres Samosir ikut dihadiri Kabag Ren Polres Samosir Kompol W Sidabutar, Kasat Lantas AKP S Batubara, Kapolsek Pangururan AKP R Simarmata, Lurah Pasar Pangururan Johannes Sijabat, dan Kepala Lingkungan Entrico Naibaho.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment